Service Pompa Air di Bali, Sumur Bor Bali 085101868369​

Penyebab Pompa Air Mati dan Cara Jitu Mengatasinya

Kerusakan pompa air mati total tentu sangat meresahkan banyak orang sebab mengganggu aktivitas harian. Meski hal ini bukan masalah baru namun tetap saja menjadi perkara krusial sebab berkaitan dengan kebutuhan hidup manusia. Sebaiknya anda mengetahui penyebab pompa air mati total sebelum bergerak menangani masalah umum tersebut. Jasa service pompa air di Bali siap melayani permasalahan pompa air mati total baik jet pump, not jet pump dan pompa pendorong.

Berikut ini, beberapa penyebab pompa air mati total dan cara efektif mengatasinya sebelum memanggil jasa service pompa air di Bali.

  1. Motor dinamo pada pompa air terbakar

Perlindungan fisik pompa air dari cuaca memang wajib diperhatikan terlebih dahulu. Bisa jadi penyebab utama pompa air di rumah anda mati adalah motor dinamo terendam air akibat hujan yang terus menerus mengguyur. Konsleting listrik juga sering menyebabkan masalah pada pompa air seperti dinamo mudah terbakar. Bau gosong yang menguap adalah ciri itama motor dinamo terbakar yang wajib anda waspadai sebab bisa memicu masalah lain.

Tidak semua orang bisa mengatasi dengan gulung dinamo ulang sehingga membutuhkan tenaga ahli yang bisa menangani permasalahan ini. Jasa service pompa air di Bali bisa menjadi solusi efektif menyelesaikan masalah dinamo yang terbakar.

  1. Kapasitor mati yang menyebabkan pompa air mati

Fungsi kapasitor adalah menggerakkan motor dinamo karena sebagai penyimpanan arus listrik. Untuk mengetahui mikro fared (uF) pada kapasitor, anda bisa menggunakan multi tester. Bisa jadi penyebab pompa air mati totoal adalah kapasitor yang lemah. Solusi jitu yang bisa anda pilih jika kapasitor memang tak lagi berfungsi normal adalah membeli kapasitor yang baru.

  1. Kabel power putus

Pemeriksaan terhadap pompa air wajib dilakukan untuk mengetahui bahwa semua komponen memang berfungsi normal. Penyebab pompa air mati dan tidak bisa menyala sama sekali adalah kabel power yang putus. Kabel power ini rusak bisa dikarenakan usia yang lumayan lama, pengaruh cuaca ekstrem seperti hujan dan panas yang bergantian dan masalah kabel dirusak hewan tikus.

Pilih kabel yang bagus, periksa dan bisa pula menyambung ulang kabel yang putus. Tentu anda harus mengutamakan keamanan saat melakukan prosedur penyambungan ini atau bisa menggunakan jasa service pompa air di Bali. Pemilihan kabel terbaik serta pembuatan instalasi baru yang aman akan membuat pompa air bisa bekerja lebih optimal dan tahan lama.

  1. Otomatis pompa air rusak

Penyebab pompa air tidak menyala adalah otomatis pompa air mengalami kerusakan akibat karat dan semacamnya. Lepas otomatis sementara sebelum mencolokkan kabel power ke listrik. Jika mesin pompa air mau menyala berarti sumber masalah adalah otomatisnya. Anda masih bisa menggunakan pompa air dengan cara mencabut colok. Tentu hal tidak efisien bagi anda yang menyukai kepraktisan dalam segala hal. Bisa pula mengganti otomatis pompa air yang lama dengan yang baru sebagai solusi paling efektif penyebab pompa air mati ini.

Jika anda masih sering mengalami masalah pompa air mati total dan tidak mau menyala sedikit pun, bisa memakai jasa service pompa air di Bali. Segala permasalahan pompa air bisa kami selesaikan dengan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan. Hubungi kami segera pada kontak yang tersedia dan teknisi ahli service pompa air di Bali akan segera mendatangi rumah anda. Pompa air optimal, segala urusan rumah tangga anda bisa berjalan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Call Now Button