Service Pompa Air di Bali, Sumur Bor Bali 085101868369​

Pompa Air Hidup Air Tidak Keluar? Nah, Inilah Penyebabnya

Masalah yang paling umum terjadi pada pompa air yaitu mesin pompa yang menyala tapi tidak mengeluarkan air. Service pompa air di Bali menganalisa, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dan mengakibatkan masalah pompa yang tidak mengeluarkan air.

Pemasangan pompa air baru atau mesin pompa air yang sudah lama, kerap kali mengalami masalah-masalah seperti ini. Jadi anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya besar untuk pompa itu. Mengapa? Karena pompa air tersebut masih menyala dengan normal, artinya tidak ada kerusakan serius pada mesin.

Mesin pompa air yang menyala normal, menandakan, bahwa dinamo tidak mengalami masalah seperti lambat, melemah, berat atau mengeluarkan suara bising. Lalu, penyebab mesin pompa air yang menyala tapi tidak mengeluarkan air apa? Service pompa air di Bali menyarankan melakukan 3 langkah pemeriksaan berikut.

Penyebab dan Mengatasi  Pompa Air Hidup tapi Tidak Keluar Air

                Apakah anda sedang mengalami masalah pompa air seperti ini? Lakukan pemeriksaan berikut dan cara mengatasi masalahnya.

  1. Pipa Hisap Sudah Terpasang dengan Benar
    Pemasangan pipa hisap sering kali terlepas dari pengecekkan konsumen, apalagi bagi mereka yang baru memasang mesin pompa air. Padahal ini bisa menyebabkan air tidak keluar di saat mesin hidup. Di mana, pipa hisap yang dipasang terlalu dalam dan dekat dengan dasar akan beresiko terbenam oleh kotoran atau lumpur. Inilah yang bisa membuat mesin pompa air hidup tapi tidak keluar air.
    Selain itu, ada masalah lain yang mungkin menjadi penyebabnya yaitu terjadi kebocoran pada pipa penghisap atau pemasangan pipa yang kurang tepat, maka vakum pipa tidak bisa bekerja dengan baik karena air tidak bisa keluar. Oleh karena itu, service pompa air di Bali menyarankan untuk memastikan pipa penghisap terpasang dengan baik.
  2. Pastikan Air yang Tersedia Mencukupi
    Ketika mesin menyala tapi air tidak keluar. Bisa jadi, karena volume air yang tidak cukup untuk di sedot oleh pompa. Meskipun pompa bisa menyala dengan normal, tetapi air yang dihisap tidak ada, tentu air tidak akan keluar dari pompa.
    Memeriksanya tidak perlu datang ke tempat penyimpanan air, bisa dengan cara membuka keran keluar air secara perlahan, mulai dari membuka kecil dan perlahan membuka sepenuhnya. Bilamana air tetap keluar kecil atau tidak keluar sama sekali, kemungkinan karena volume air yang tidak cukup.
  3. Penggunaan Spesifikasi Pompa Tidak Tepat
    Setelah memastikan setiap bagian pompa air sudah terpasang dengan baik, volume air cukup untuk di pompa, tetapi air tetap tidak keluar. Kemungkinan besar, spesifikasi dari pompa yang anda pasang tidak tepat yang menyebabkan air tidak keluar, meski pompa air menyala dengan normal.
    Salah satu penyebab yang sering ditemukan adalah alat pompa yang digunakan tidak sesuai kapasitas kedalaman air. Contohnya sumber air yang berada di kedalaman 20 meter lebih, menggunakan pompa air untuk kedalaman 10 meter, maka wajar saja bila air tidak bisa keluar, sebab pompa tidak kuat untuk menghisap air tersebut.
    Service pompa air di Bali memberi himbauan untuk lebih memahami spesifikasi pompa sebelum membelinya, sehingga terhindar dari penyebab masalah seperti ini.
    Contohnya saat sumber air digali sedalam 13 meter dengan volume air dari dangkal sampai permukaan mencapai 5 meter, pompa yang digunakan dengan kekuatan hisap 9 meter, maka sebaiknya pipa yang di tenggelamkan sebanyak 3 – 4 meter dari permukaan air.
    Cara perhitungan di atas untuk menjaga volume debit air tetap dalam kondisi yang aman dan membuat kinerja pompa air tetap maksimal. Jika anda tidak ingin mengalami masalah seperti ini, maka anda harus bijak sebagai konsumen jangan mudah tergiur dengan harga yang murah.

                Bilamana semua sudah sesuai dengan seharusnya, namun air tidak keluar, maka gunakan jasa service pompa air di Bali yang sudah memiliki banyak pengalaman untuk mengatasi masalah pompa air.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Call Now Button